Tips Sukses Mencari Pekerjaan untuk Fresh Graduate

Tips Sukses Mencari Pekerjaan untuk Fresh Graduate
Tips Sukses Mencari Pekerjaan untuk Fresh Graduate

Tips Karir - Bagi anda para Fresh Graduate sudah pastinya akan segera mencari pekerjaan yang dicari selama ini. Untuk mendapatkan sebuah perkerjaan yang sudah lama anda impikan ada baiknya membaca beberapa tips berikut ini. Berikut ini beberapa Tips Sukses Mencari Pekerjaan untuk Fresh Graduate.

1. Ajukan pertanyaan
Ketika anda tengah menjalankan proses interview atau proses wawancara kerja, setidaknya anda harus mempersiapkan beberapa pertanyaan yang nantinya akan anda ajukan kepada pihak pewawancara ketika proses wawancara kerja berlangsung. Jika anda tidak memiliki pertanyaan satu pun, maka hal tersebut akan menunjukkan bahwa anda tidaklah memiliki minat yang serius untuk bekerja di perusahaan tersebut.

2 . Lakukan riset lebih dahulu
Sebelum anda melamar pekerjaan, setidaknya anda harus melakukan riset terlebih dahulu jenis pekerjaan seperti apa yang anda inginkan, atau perusahaan mana yang menyediakan jabatan atau posisi yang sangatlah sesuai dengan kemampuan serta minat anda dalam bekerja. Setelah anda benar-benar mendapatkan perusahaan yang selama ini anda incar, anda jangan pernah lupa untuk mencari informasi lebih banyak lagi terkait data-data perusahaan tersebut. Ketika anda memiliki banyak informasi seputar perusahaan tersebut, maka hal tersebut dapat membuat anda semakin yakin bahwa pekerjaan yang akan anda lamar ini merupakan pekerjaan yang cocok dengan apa yang anda miliki.

3. Jangan takut menggunakan cara biasa
Jika anda sering menggunakan media internet, setidaknya anda akan melihat bahwa banyak diantaranya perusahaan yang saat ini tengah membutuhkan tenaga kerja. Jika anda telah mengirimkan CV kepada perusahaan tersebut, maka anda jangan takut untuk menggunakan cara yang biasa hanya untuk menyampaikan rasa terima kasih anda, baik melalui media telepon atau pun faksimili. Cara tersebut setidaknya dapat menunjukkan bahwa anda sangatlah memiliki minat yang besar untuk bekerja di perusahaan tersebut.

4. Tunjukkan semangat anda
Anda jangan mempedulikan berapa banyak perusahaan yang telah anda datangi selama ini, anda harus tetap menjaga sikap agar anda selalu semangat serta antusias terhadap masing-masing perusahaan yang telah anda datangi tersebut. Walaupun perusahaan yang memberikan respon terhadap CV yang anda kirimkan hanyalah perusahaan kecil, namun anda harus tetap berusaha untuk menunjukkan tampang yang semangat.

5. Jangan terlalu berlebihan

Ketika anda melamar pekerjaan, anda harus memiliki sikap ambisius terhadap niat yang ada dalam diri anda. Akan tetapi anda jangan terlalu memiliki harapan yang berlebihan bahwa anda dengan mudah akan mendapatkan pekerjaan tersebut. Selain itu, anda harus tetap menjaga mental yang anda miliki jika nantinya anda tidak diterima. Setelah itu, anda harus segera mungkin menyiapkan diri anda untuk melamar pekerjaan di tempat yang lainnya.

Untuk Info Lowongan Kerja Bank Terbaru selangkapnya ada di sini: Lowongan Kerja Bank

Comments

Popular Posts