Search

Thursday, February 20, 2014

Tipe Orang Yang Tidak Akan Pernah Sukses

Tipe Orang Yang Tidak Akan Pernah Sukses
Tipe Orang Yang Tidak Akan Pernah Sukses

Tips Karir - Semua orang mendambakan kesuksesan, bahkan mencita-citakan agar bisa menjadi sukses di usia muda. tapi tahukan anda, untuk menjadi sukses itu membutuhkan keseriusan,ketekunan danmasihbanyak faktor yang lain dan nanti akan di bahas di artikel lain. Bagi anda yang ingin sukses jangan sampai masuk dalam kreteria Tipe Orang Yang Tidak Akan Pernah Sukses di bawah ini.

1. Orang yang mudah tertipu
Ketika anda mempercayai orang atau perusahaan itu bukanlah satu kesalahan yang besar, namun anda harus tetap berhati-hati. Anda jangan terlalu mudah percaya kepada semua hal tersebut. Ketika seorang atasan mengatakan satu hal yang mungkin anda sendiri tahu bahwa alasan tersebut sangatlah dibuat-buat oleh atasan anda, sebaiknya anda tidak diam saja menerima alasan tersebut.

2. Orang yang terlalu takut
Banyak diantaranya orang-orang yang akan melakukan hal-hal konyol dikala mereka merasakan ketakutan. Dan orang-orang yang seperti inilah yang akan menyebabkan masalah yang lebih serius di tempat bekerja. Dimisalkan jika ada teman anda yang merasa takut untuk dipecat, lantas ketiak keadaan kantor tengah menemukan satu kesalahan dalam pekerjaan tim, jangan kaget jika dia menempuhkan semua kesalahan yang terjadi kepada anda seorang. Orang yang memiliki sikap seperti ini akan selalu mencari titik aman untuk tetap berada di posisi mereka, sekalipun mereka harus mengorbankan teman dekatnya.

3. Orang yang apatis
Mungkin jika anda mengambil cuti kerja hanya sesekali tidaklah akan jadi masalah besar. Namun tidak akan di pungkiri lagi jika ada saja rekan kerja anda yang sirik akan masa cuti yang anda ambil tersebut. Apalagi jika mereka tahu-tahu selalu terus-menerus menghubungi anda hanya untuk masalah pekerjaan yang sebenarnya dia sendiri bisa mengatasinya, atau justru mereka malah menyindir anda karena anda bersenang-senang, sementara mereka harus bekerja keras saat anda ada dalam keadaan cuti. Maka orang seperti itulah yang tidak akan pernah menemukan kesuksesan dalam bekerja.

4. Si biang gosip
Jika anda memiliki rekan kerja anda yang memiliki tipe seperti ini, ujung-ujungnya pasti bergosip atau pun ngomongin orang. Jika saat itu anda berusaha untuk masuk kedalam kelompok seperti itu, maka dijamin hasilnya pasti berantakan.

5. Orang yang gemar minta maaf
Apakah salah jika minta maaf? Tentunya ketika anda meminta maaf itu bukanlah satu kesalahan jika anda memang benar-benar telah melakukan kesalahan. Namun ketika anda tidak meminta kesalahan, apa gunanya anda meminta maaf?
Mungkin akan banyak orang yang melakukan ritual meminta maaf tanpa adanya satu kesalahan yang dilakukan. Misalnya seperti, ‘maaf kalau presentasi saya kurang bagus,’ ‘maaf kalau pekerjaan saya kurang bagus,’ dan masih banyak lainnya.

Justru kata-kata di kalimat tersebut tidaklah salah, sebab anda tidak memiliki maksud untuk menyombongkan diri. Namun sebaliknya beberapa kalimat tersebut akan sangat menunjukkan rasa kepercayaan diri yang sangatlah rendah. Dan yang harus anda lakukan untuk mencapai satu kesuksesan yaitu rasa percaya diri, namun tetap tidaklah sombong.
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

0 comments :

Post a Comment