6 pertanyaan popular wawancara kerja dan jawabannya



Wawancara kerja yang baik dan benar | Anda tegang saat akan melakukan wawancara kerja.Berikut contoh wawancara kerja dan jawabannya agar bisa menjawab dengan cerdas taktis dan optimis .

1. Berapakah gaji yang anda harapkan?
Kerjakan survei untuk rentang gaji di jenis pekerjaan tersebut. Lalu, naikkanlah sedikit  lebih besar dari kisaran gaji itu agar ada ruang bernegosiasi.

2. Apakah yang Anda lakukan di kantor yang sebelumnya?
Pewawancara banyak yang bertanya ini. Anda bisa mengatakan kalau perusahaan Anda meminta Anda untuk tak mengungkapkan info itu.

3. Sebutkanlah kelemahan dan kekuatan Anda?
Jangan bicara tentang  kekuatanmu seolah sebagai suatu kelemahan. Pengusaha tidak akan berminat. Sebaliknya, bicaralah tentang kelemahan Anda dan cara Anda untuk memperbaikinya.


4. Apakah relasi Anda bagus dengan mantan bos Anda?
Jadi Anda memiliki bos yang mengerikan. Pengusaha tak perlu tahu itu.menjelek jelekan eks bos adalah hal yang sangat bahaya. Pewawancara akan panik dan berpikir bahwa Anda akan melakukan hal yang sama  kalau mereka menerima Anda.

5. Kenapa Anda keluar?
Jangan mengeluh / mengkritik yang terjadi di masa lalu. Coba jawab seperti ini, "Itu tak cocok dan aku ingin tantangan yangbaru."

6. Bagaimana caramu atasi rintangan di tempat kerja?
Beri contoh nyata seperti, "Saya pernah dikasih proyek besar di saat terakhir." Lalu terangkan caramu menanganinya (bekerja sampai akhir-malam, merekrut pertolongan dari sesama karyawan dll.) Dan ceritakan pula hasil kerjanya.

Itulah  6 pertanyaan popular wawancara kerja dan jawabannya semoga anda sukses mendapat pekerjaan yang anda impikan.

Comments

Popular Posts