Search

Sunday, November 16, 2014

Tes Psikotes Interview Kerja ini Tips Menghadapinya


 Saya akan sharing tentang pengalaman cara bagaimana lulus tes psikotes interview kerja saat melamar pekerjaan. Biasanya waktu saat psikotes dibatasi relatif cepat jadi membuat saya terburu-buru untuk mengerja tes psikotes dan tak konsentrasi. Hasilnya, sudah dapat ditebak, saya tak lolos.

Tujuan tes psikotes salah satunya adalah untuk menggambarkan kepribadian diri calon karyawan. Hal ini dikaitkan saat seseorang melamar pekerjaan, maka diberikanlah soal psikotes interview kerja yang dapat dijadikan salah satu tolak ukur untuk menilai skill tertentu dalam sebuah pekerjaan seperti  kreativitas ketelitian dll. Untuk mengetahui tips psikotes lamaran kerja hal yang mesti dipersiapkan yaitu:
 1. Belajar Sehari Sebelum psikotes dalam tes kerja
Sebaiknya Anda belajar dulu sebelum hadapi tes psikotes interview kerja. Idealnya Anda belajar 1 hari sebelumnya dan ulangi sekitar subuh saat Anda akan berangkat menghadapi tes psikotes interview kerja. Karena belajar di pagi hari, apa yang sudah dibaca akan dapat mudah diingat.

2. Sebelum tes psikotes interview kerja Istirahatlah Yang Cukup
Saat Anda akan menghadapi tes psikotes wawancara kerja esok harinya, ada baiknya Anda mengistirahatkan tubuh dengan cukup. Karna kalau tubuh terlalu capek atau ngantuk saat tes psikotes interview kerja, itu sebabnya akan membuat penampilan dan konsen Anda turun saat hadapi psikotes dalam tes kerja.

3. Ketahui Tempat tes psikotes wawancara kerja
Sebelum Anda hadapi psikotes, sebaiknya Anda telah survey tempat psikotes sehari sebelumnya. Agar Anda tak terburu-buru saat berangkat. Ingat, jangan sampai terlambat  itu akan berakibat mengurangi poin Anda di mata para pewawancara.

4. Dengarkan Baik-baik Penjelasan Pengawas tes psikotes interview kerja
Dengarkan dengan baik petunjuk dari pengawas tes psikotes interview kerja hingga Anda tak salah dalam mengerjakan soal tes psikotes, krena biasanya setiap soal yang Anda kerjakan penjelasannya akan berbeda. Dan jangan malu untuk tanya pada pengawas, tapi juga jangan terlalu banyak untuk bertanya. "Malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya memalukan".

5. Dahulukan Mengisi Biodata Sebelum tes psikotes interview kerja
Semua lembar jawaban pada umumnya akan dimintai diisi biodata. Isilah terlebih dahulu biodata Anda dan isi dengan benar, karena kalau mengerjakan psikotes tapi biodata Anda tidak lengkap itu akan mempengaruhi point ketelitian Anda di mata pengawas tes psikotes interview kerja.

6. Jangan Mencontek Saat tes psikotes interview kerja
Kalau memang susah saat mengerjakan tes psikotes usahakan jangan mencontek, kerjakan dulu yang memang mudah. Kalau Anda sedikit saja ketahuan mencontek, saya pastikan Anda akan masuk daftar hitam penipu dan tak akan lulus psikotes.

Sebelum mengerjakan tes psikotes interview kerja sebaiknya Anda santai dan tenang, tak lupa juga terus berdoa. Cukup sekian tips sukses menghadapi psikotes agar lulus.
ingin tau contoh psikotes kerja beserta jawabannya KLIK DISINI!
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

0 comments :

Post a Comment