Search

Thursday, August 21, 2014

Contoh soal dan Jawaban psikotes kerja dan BANK



7 Tips Psikotes Menggambar Orang Untuk Mencapai Sukses Melamar Pekerjaan
Mungkin Anda sedang mencaricontoh soal psikotes ketika hendak melamar kerja, ya itu memang perlu, supaya Anda bisa lebih tenang dan lebih percaya diri ketika mengerjakan psikotes nanti. Jika psikotes ini tidak lulus, maka Anda sudah pasti tak dapat melanjutkan ke jenjang wawancara kerja dan dipastikan Anda tak diterima kerja. Tes ini memang dilakukan dalam usaha untuk pengukuran aspek individu, di mana dinilai secara psikis. Jenis dari tes ini beragam, mulai dari yang tertulis, visual hingga evaluasi verbal, di mana semuanya dibuat dengan administratif, dan hanya psikologlah yang mengerti bagaimana mengukur fungsi emosional dan kognitif Anda melalui psikotes tersebut. Jadi, Anda jangan meremehkan tes ini, sebab ini merupakan langkah awal Anda dalam meniti karir di suatu perusahaan yang dilamar.

Kategori contoh soal psikotes

Beberapa contoh dari soalpsikotes misalnya psikotes sinonim dan anonim, nah ini merupakan sebuah tes pertanyaan, di mana Anda harus menyelesaikannya, dan tes ini bisa dibilang tidak mudah, walaupun kedengarannya mudah, jadi praktek antara teori dan kenyataan berbeda. Selain itu masih ada lagi beberapa contoh dari beragam soal psikotes, berikut pembagiannya:
  • ·         Soal-soal psikotes aritmatik
  • ·         Soal-soal psikotes deret angka
  • ·         Soal-soal psikotes koran
  • ·         Soal-soal psikotes logika formil dan logika angka
  • ·         Soal-soal psikotes menggambar
  • ·         Soal-soal psikotes perdana hubungan
  • ·         Soal-soal psikotes wartegg

Contoh terbaru soal psikotes BANK

Selanjutnya, berbeda perusahaan maka akan berbeda pula psikotesnya, terutama antara perusahaan manufaktur dan BANK. Di BANK, apalagi BANK yang memang sudah memiliki nama cukup terkenal tentu saja tidak ingin apabila pegawainya kurang terlatih atau emosionalnya kurang bagus, karena bisnis perbankan membutuhkan pegawai teladan yang mumpuni dalam mengerjakan tanggung jawabnya, serta harus jujur. Kembali berbicara mengenai BANK, sebuah BANK terdiri atas kepemilikan, yaitu pemerintah dan swasta, bahkan sekarang sudah ada BANK yang dari luar juga mulai menanamkan investasi atau membangun BANK di negara Indonesia.
Memang jika diterima bekerja di BANK, baik itu BANK swasta maupun milik pemerintah sudah merupakan sebuah kebanggaan bagi Anda sendiri dan juga keluarga, karena tak mudah untuk diterima bekerja pada sebuah BANK, apalagi gajinya yang menggiurkan. Untuk bisa lolos psikotes dari BANK, Anda tentu harus menyiapkan diri terlebih dahulu, akan cukup sulit bisa lolos apabila Anda langsung saja menghadapi psikotes tanpa persiapan. Jika memang Anda dapat bersiap-siap terlebih dahulu, mengapa tidak? Jangan sia-siakan kesempatan ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk mengerjakan panggilan psikotes dari pihak BANK, sebab tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang sama seperti Anda.
Contoh dari soal psikotes BANK beberapa ada yang mirip dengan yang di perusahaan, biasanya menggunakan pertanyaan pilihan ganda, dan Anda harus menemukan jawaban yang tepat. Yang menjadi kesulitan yaitu jika Anda tak mempunyai kunci jawabannya, maka beberapa pilihan terlihat benar juga, padahal itu jawaban yang salah. Jika Anda melakukan kesalahan ini terus menerus, bisa jadi tes yang Anda ikuti akan gagal dan kesempatan Anda untuk bekerja di BANK yang bersangkutan pun akan lenyap tidak bersisa. Berikut salah satu contoh dari soal psikotes yang ada di BANK:
Mengapa belajar itu diperlukan?
  • ü  Supaya ke belakangnya mudah untuk mencari pekerjaan
  • ü  Mengisi waktu luang saja
  • ü  Agar mendapatkan ilmu yang bisa diamalkan bagi masa depan
Dari contoh soal di atas, Anda dapat melihat bahwa jika Anda kurang berhati-hati, Anda bisa saja memilih jawaban “supaya ke belakangnya mudah untuk mencari pekerjaan”, padahal itu jawaban yang salah, sementara jawaban yang benar adalah “agar mendapatkan ilmu yang bisa diajarkan bagi masa depan”. Anda melihat sampel di atas merupakan sampel soal yang paling mudah, dan tidak menutup kemungkinan ada lebih banyak lagi soal psikotes yang jauh lebih susah, yang mungkin jawabannya tak dapat Anda bayangkan sebelumnya. Dan, terkadang pilihan jawaban bukan hanya tiga, bisa lebih dari tiga, dan ini juga tentu lebih menyulitkan lagi.

Contoh-contoh soal psikotes kerja

Dari contoh-contoh soal untuk psikotes kerja, tentu saja terdapat perbedaan dengan soal TPA atau dikenal juga dengan tes potensi akademik, di mana contoh dari soal psikotes untuk bekerja itu lebih cenderung ke arah tes kepribadian, sehingga tak ada sebutan bodoh apabila Anda tak lolos tes ini. Di dalam penilaian psikotes ini, bukan layaknya penilaian pada waktu Anda mencoba mengerjakan tes ujian sekolah ataupun ujian pada waktu kuliah dahulu, benar-benar berbeda. Penilaian dari psikotes ini hasilnya akan dapat menunjukkan sejauh mana sebenarnya bagus tidaknya kepribadian Anda serta akan dicocokkan apakah Anda cocok untuk masuk dalam pekerjaan yang Anda lamar. Jadi, bisa saja pada saat dahulu, seseorang tak begitu pintar akademiknya, melainkan memiliki kepribadian yang baik, sehingga soal-soal psikotes yang ada tetap bisa dikerjakan dengan baik olehnya dan lolos memuaskan.
Tips untuk mudah lolos dari soal psikotes adalah Anda sudah mempersiapkannya. Dan, selain itu, Anda juga bisa menggunakan beberapa tips dari kita di bawah ini:
1.      Perhatikan perintah atau instruksi dari pengerjaan soal dengan seksama. Anda perhatikan contoh soal yang diberikan, jangan sekalipun pernah mengabaikan instruksi, sebab biasanya cara-cara menjawab soal rahasianya ada pada instruksi tersebut.
2.      Pada waktu sehari sebelum panggilan mengerjakan psikotes, pastikan Anda tak mengantuk, istirahat harus cukup. Oleh karena itu, janganlah tidur larut malam apalagi begadang. Dan, sempatkan diri untuk konsumsi makanan bergizi sebelum Anda mengerjakan psikotes tersebut. Tubuh harus dalam keadaan fit, dan jangan dalam keadaan lapar juga, Anda membutuhkan kesehatan fisik, mental serta konsentrasi penuh pada waktu mengerjakan psikotes, jangan dianggap remeh. Anda harus sudah benar-benar siap tempur.
3.      Perhatikan jatah waktu disediakan untuk Anda, jangan terlalu lama dan juga jangan terlalu cepat pada saat mengerjakan soal. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, hingga Anda bisa mendapatkan jawaban yang tepat. Anda sebaiknya mengusahakan semua soal-soal psikotes terjawab semua sampai waktu yang disediakan usai.

RAHASIA mudah lolos psikotes

Kesempatan yang dimiliki setiap peserta untuk diterima kerja di BANK maupun perusahaan dalam negeri ataupun perusahaan swasta populer itu sebenarnya sama. Anda akan membutuhkan usaha, belajar, dan kerja keras. Dan satu hal yang menjadi rahasia, seberapa sering Anda mengikuti psikotes, jika Anda tak mengetahui kunci jawabannya maka akan kurang maksimal. Anda memerlukan kunci jawaban yang tepat, dan Anda membutuhkan sumber yang terpercaya, jangan percaya dengan situs abal-abal yang membeberkan kunci jawaban tanpa kejelasan. Sekarang sudah ada e-book soal psikotes lengkap beserta kunci jawabannya, yang ini dapat Anda percayai. Dalam e-book ini, juga akan disharing tentang bagaimana trik menyelesaikan psikotes dan cara mudah menjawabnya. Anda dapat membeli e-book ini disini < ebookpsikotesterupdate klik disini >, jangan terlambat dan berikutnya Anda tak akan gagal lagi untuk lolos psikotes baik itu BUMN, perusahaan swasta maupun BANK.

 Contoh soal dan Jawaban psikotes kerja dan BANK
Bagikan Artikel ini ke teman Anda...!!!

0 comments :

Post a Comment