Penting! Tips Cari Kerja Untuk Fresh Graduate



Fresh Graduate 2014


Mencari pekerjaan bagi fresh graduate adalah hal yang cukup sulit, terlebih lagi jika orang tersebut belum memiliki pengalaman pekerjaan sebelumnya. Berikut ini ada beberapa tips cari kerja untuk fresh graduate yang dapat Anda simak dengan baik untuk menambah wawasan Anda. Bagi seseorang yang baru saja menyelesaikan pendidikannya, mencari pekerjaan bukanlah hal yang mudah. Alasan utama yang paling banyak ditemui yaitu karena kurangnya pengalaman pekerjaan. Oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda simak.
-          Tunjukkan minat Anda
Karena Anda belum memiliki pengalaman pekerjaan, pastikan bahwa Anda menunjukkan minat serius Anda untuk bekerja di perusahaan tersebut. Dengan minat yang tinggi diharapkan Anda juga dapat bekerja dengan baik.
-          Lakukan riset
Lakukanlah riset terlebih dahulu, pertama yaitu pilihlah perusahaan yang Anda inginkan. Selanjutnya pilihlah jabatan yang Anda inginkan dan sesuai dengan keahlian Anda. Hal terakhir yaitu cari tahu sebanyak mungkin mengenai pekerjaan yang akan Anda geluti tersebut sehingga Anda tidak terlihat kaku saat membicarakan pekerjaan tersebut.
-          Jangan berlebihan
Tips cari kerja untuk fresh graduate yang terakhir yaitu jangan terlalu berlebihan saat interview. Kebanyakan para fresh graduate memiliki ambisi yang tinggi saat melamar pekerjaan, tetapi setelah menjalani pekerjaan tersebut minat menjadi berkurang. Hal ini mengakibatkan beberapa perusahaan lebih selektif dalam memilih karyawan. Oleh sebab itu, pastikan Anda menjawab interview dengan jujur dan sesuai kemampuan Anda.
Itulah beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat melamar pekerjaan untuk para fresh graduate. Semoga sedikit ulasan mengenai tips cari kerja untuk freshgraduate ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Comments

Popular Posts