Tips Lamaran Kerja Via Email Yang Mudah dan Tepat




Berikut ini akan diberikan beberapa tips lamaran kerja via email, bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan secara online. Karena perkembangan teknologi saat ini, banyak perusahaan yang membuka lowongan dan memberikan kesempatan melalui internet, yaitu dengan memanfaatkan email. Banyak kemudahan yang diperoleh dengan memilih menggunakan email dibanding menggunakan pos. Tetapi ada beberapa hal yang mungkin harus Anda ketahui agar lamaran Anda diterima oleh perusahaan tersebut. Simak ulasan berikut ini:
1.       Gunakanlah alamat email yang jelas, mudah dibaca dan diingat, jangan menggunakan alamat email yang terlalu berlebihan. Cukup sesuai dengan nama Anda saja, contohnya saja AndiKoncoro@yahoo.com dan lain sebagainya.
2.       Pilihlah email dari provider yang terpercaya sehingga lebih aman dan lebih cepat.
3.       Tips lamaran kerja via email selanjutnya yaitu kirimkan lamaran pekerjaan Anda tersebut dalam format .doc ataupun .rtf sehingga dapat dibaca dengan baik oleh perusahaan.
4.       Pastikan juga untuk mencantumkan data diri Anda, curriculum vitae, foto, ijazah dan lain sebagainya. Kirim sesuai persyaratan yang diberikan, jika tidak ada maka kirimkan berkas Anda secara lengkap.
5.       Pastikan bahwa file lamaran yang Anda kirim Anda beri nama sesuai nama Anda.
6.       Jika Anda mengirimkan foto lebih dari 1, lebih baik untuk menggabungkannya dalam format .zip sehingga mudah untuk dikirim.
Demikian yang dapat disampaikan mengenai tips lamaran kerja via email, semoga sedikit ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Comments

Popular Posts