Gagal Psikotes Kerja ? Ini Tips Mengatasinya


Bagi Anda yang sering melamar kerja baik di perusahaan swasta atau BUMN pasti sudah tak asing lagi dengan tes psikotes.Psikotes sebagai tahapan seleksi yang dilakukan oleh perusahaan untuk menyeleksi pelamar apakah cocok dengan kriteria posisi yang akan diisi oleh si pelamar. Jadi dalam tes ini psikotes bukan masalah lulus atau tak lulus tapi lebih menekankan pada kesesuaian kriteria yang dinginkan perusahaan . Hasil psikotes di teliti oleh tim psikologis perusahaan dan menyeleksinya berdasar pada posisi yang akan diisi. Tips sebelum melaksanakan psikotes anda disarankan untuk :

 1   Mencari tempat untuk refreshing , pergi ke tempat wisata yang membuat pikiran anda segar misal : jalan-jalan ke pantai, mal, taman.
 2   saat anda di cermin cobalah untuk senyum untuk menunjukkan kebahagian. agar besok hari tak mengantuk saat psikotes ,baiknya tidur awal.
 3  Jangan lupa sarapan , bermanfaat untuk energi saat menghadapi psikotes karena pelaksanaan pskikotes biasanya 5 jam, tentu sangat menguras pikiran dan tenaga.



Di dalam psikotes ada beberapa bentuk-bentuk soal yang akan diuji pertama tes menggambar pohon, manusia, orang. Untuk tes ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda menggambar ...Selanjutnya KLIK DISINI

Comments

Popular Posts