Tips Lamaran Kerja Via Email Yang Mudah dan Tepat
Berikut ini akan diberikan beberapa tips lamaran kerja via email, bagi Anda
yang ingin melamar pekerjaan secara online. Karena perkembangan teknologi saat
ini, banyak perusahaan yang membuka lowongan dan memberikan kesempatan melalui
internet, yaitu dengan memanfaatkan email. Banyak kemudahan yang diperoleh
dengan memilih menggunakan email dibanding menggunakan pos. Tetapi ada beberapa
hal yang mungkin harus Anda ketahui agar lamaran Anda diterima oleh perusahaan
tersebut. Simak ulasan berikut ini:
1.
Gunakanlah
alamat email yang jelas, mudah dibaca dan diingat, jangan menggunakan alamat
email yang terlalu berlebihan. Cukup sesuai dengan nama Anda saja, contohnya
saja AndiKoncoro@yahoo.com dan lain sebagainya.
2.
Pilihlah
email dari provider yang terpercaya sehingga lebih aman dan lebih cepat.
3.
Tips lamaran kerja via email selanjutnya yaitu kirimkan lamaran pekerjaan Anda tersebut dalam
format .doc ataupun .rtf sehingga dapat dibaca dengan baik oleh perusahaan.
4.
Pastikan juga
untuk mencantumkan data diri Anda, curriculum vitae, foto, ijazah dan lain
sebagainya. Kirim sesuai persyaratan yang diberikan, jika tidak ada maka
kirimkan berkas Anda secara lengkap.
5.
Pastikan
bahwa file lamaran yang Anda kirim Anda beri nama sesuai nama Anda.
6.
Jika Anda
mengirimkan foto lebih dari 1, lebih baik untuk menggabungkannya dalam format
.zip sehingga mudah untuk dikirim.
Demikian yang dapat disampaikan mengenai tips lamaran kerja via email,
semoga sedikit ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Comments
Post a Comment